Kamis, 06 Desember 2007

T E M A N G G U N G kotaQ B E R S E N Y U M

Temanggung adalah sebuah kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Temanggung sendiri berbatasan dengan kab. Kendal yaitu ada disebelah utara, dan sebelah timur dengan kab. Semarang, sebelah selatan dengan kab. Magelang dan sebelah barat dengan kab. Wonosobo. Menurut silsilah sejarah Temanggung sendiri berasal darikata tumenggung, yang artinya kepala atau raja.

Di kota Temanggung inilah saya dilahirkan, udara yang sejuk, tenang, nyaman, asri membuat menambah indahnya kota tempattinggalku. Terdiri berbagai pegunungan yang menjulang tinggidiantaranya Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang membuat keadaandi sekitar tempat tinggalku terletak di dataran tinggi.

Semboyan kota Temanggung sendiri adalah 'BERSENYUM' yang artinya bersih, sehat, dan nyaman. Karena kota Temanggung memang terkenalkebersihannya, maka pernah mendapatkan sebuah penghargaan Adipura Kencana yaitu sebgai kota terbersih.

2 komentar:

Kawula Temanggung mengatakan...

Benar sekali, Temanggung memang "bersenyum" dan akan terus "bersenyum".

Temanggung akan lebih "bersenyum" kalau generasi mudanya mau bersama-sama berkarya untuk membangun Temanggung.

suradi, S.Pd mengatakan...

betul sakali. kita sebagai generasi muda Temanggung harus selalu menjaga dan membangun kota Temanggung, tempat kita lahir dan mencari nafkah agar kota Temanggung maju dan sukse.